Syahrituah: Kalimantan Selatan Harus Memiliki Milestone Pertumbuhan

Syahrituah Siregar dalam acara Diskusi Ekonomi Bulanan dengan tema Outlook Ekonomi Kalimantan Selatan menyampaikan perlunya sebuah milestone kebijakan ekonomi daerah untuk membangunkan raksasa tidur. Untuk itu harus ada komitmen yang kuat dan keberpihakan dalam menciptakan inovasi kebijakan yang akan dijadikan milestone. Tujuannya adalah agar menghasilkan pertumbuhan yang lebih baik.

Menurut Syahrituah kondisi perekonomian Kalimantan Selatan tahun 2018 menunjukkan stagnannya pertumbuhan dan belum bergesernya struktur ekonomi dari ketergantungan pada sumber daya alam. Hal ini seiring dengan belum adanya pengungkit pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan.

Mengenai potensi regional, problem Kalimantan Selatan juga masih bertumpu pada sektor yang bermata rantai pendek sehingga kurang mendukung daya saing daerah. Upaya memecah masalah ini juga relatif kurang yang membuat Kalimantan Selatan menjadi lambat untuk maju. Karena itu, Kalimantan Selatan memerlukan milestone pertumbuhan untuk keluar dari masalah tersebut papar Syahrituah. []

Leave a Reply